Jumat, 31 Desember 2010

uniknya

hidup di kampung itu unik.banyak sekali ritual dan adatnya,ntah tertulis atau tidak.
Niatnya menjujung n0rma adat,tapi kadang tidak tepat.merasa sok taat,menghujat mereka yg bejat,padahal belum tentu mereka umat yg taat,bahkan mungkin lebih bejat dan laknat.
Mereka yang punya kuasa,bebas berceloteh tentang apa saja dan siapa saja,membicarakan d0sa tak kunjung habisnya,tanpa memandang cela yang ada di diri mereka atau orang terdekatnya.
Sementara mereka yang hidup sebagai kuli rendahan hanya dijadikan bahan untk di hujat dan dijadikan bahan 0m0ngan.tanpa bisa men0lak,mau tidak mau menerima cela.
Mereka yang suka bergosip,tak kan pernah melewatkan sesuatu untk mereka jadikan bahan 0m0ngan.sekecil apapun,apalagi yg menyangkut adat,setitik pun akan mereka besar2kan,mereka menghujat sepuas2nya,melampiaskan nafsu menghujat mereka.
Mereka tak pernah menyadari,tentang mereka sendiri,mereka merasa slalu paling benar dan terhormat,sementara yg laen penuh laknat.
Bukan untk menjelekkan atau tak mau menjaga adat,tapi saya muax mereka terus menghujat,seolah saya yang paling bejat dan laknat,tak punya martabat

Tidak ada komentar: