Jumat, 29 Mei 2009

AND D LAST STORY:jadi,semuanya tlah berakhir....??

"aku masih di ambon,sekarang,mungkin januari aku baru pulang,sebenernya aku masih sanagt ingin bertemu denganmu,tapi aku takut kalo kita ketemu,aku akan nyakitin kamu,maafkan aku,tapi itulah yang aku rasakan!"



berlinang airmataku membaca sebuah sms balesan dari dia.tak kuasa aku menahan buliran2 air mataku.aku tahu,semuannya nanti akan tidak baik2 saja,kalo kita bertemu.tapi sudah lama aku menanti dia,menanti kepulangan dia.harus berapa bulan lagi aku menunggunya.aku tau apa yang akan terjadi.semua nanti akan sangat sakit untuk kita,aku tlah menanti sekian bulan untuk sebuah kehancuranku!



aku sudah bisa membayangkan,kemungkinan apa yang terjadi.dia pasti akan meningggalkan aku,aku tau dia gak bisa melawan orang yang tlah melahirkannya itu.aku juga gak mau memaksakan perasaanku,biarlah aku yang mengalah,biarlah aku yang hancur,asal dia bahagia bersama keluarganya.namun,aku masih sangat ingin bertemu dengannya,aku ingin tau,bagaimana dia mengucapkannya,mengucapkan sebuah perpisahan,sebuah kalimat yang akan membuat hubungan kami berakhir!aku ingin lihat,raut mukannya,saat dia mengucapkannya,mengucapkan sesuatu yang akan sangat menyakitiku.





dua minggu kemudian...



"hai"

"hai,sory agak lama nunggunya"

"gpp,mau kmna kita neh?"

"hmm,kmna yah?aku juga bingung,terserah kamu aja deh!"

"yaudah,kita jalan dulu aja,ke alkid mau po?"



setelah beberapa menit perjalanan motor..



"hmmmaku kebelet pipis neh,dingin banget,tadi dah pipis di jalan padahal"

"heheheh,yaudah lewat sagan aj pa?ntar mampir di pom bensin,tapi mesti muter agy!"

"aduh,dah gak tahan"

"heheheh,kamu tadi knapa gak bilang,tau gitu kan tadi bisa pipis ditempatku!"

"heheheh,biz gak enak ngomongnya,yaudah cari aja jalan sepi,sini kan banyak yang sepi!"

"iyah,dpan situ sepi,eh tapi jangan dink,deket kuburan,coba belok aja kesitu!"

"nahhhhh,disini aja,bentar yah aku pipis dulu"

"cepetan loh,ntar da kendaraan lewat"

dia hanya menoleh ke arahku sambil tersenyum,lalu dia kembali menegemudikan motornya,aku membonceng di belakan,ku peluk pinggangnya,ku rebahkan tubuhku,diatas punggungnya!

kami melaju menuju sebuah titik yang cukup ramai di jogja,entah knapa dia mengajakku kemari.disinilah awal kita jalan,awal dia mengungkapkan perasaannya,meyakinkanku akan suatu hubungan yang akan segera terjalin.

setibanya disana,kami melakukan ritual itu.mengelilingi satu putaran alun2,akh ini hanya ritual kami saja,mengingat-ingat awal jumpa dulu.sebelum menemukan tempat yang pas untuk berhenti,kami sempat memutari lapangan itu,dan rupanya kali ini kulakukan lagi,mengingat bagaimana dia menyatakan perasaannya,akhhh,smua sudah berlalu.

namun akhirnya,kami memutuskan untuk pergi saja dari situ.kami menuju suatu tempat yang cukup nyaman untuk kami berbincang.akhirnya di sbuah tempat,di jantung kota jogja,semua itu terjadi.aku memesan dua wedang ronde,kunikmati setiap teguknya,sambil berusaha meyakinkan dia,i'm okey!

dia agak kaku malam itu,dia sungguh keliatan tertekan!

"hmm,jadi apa yang pengen kamu bicarain?"
"aku,bukannya kamu?"
"iyah,tapi akui mau kamu yang ngomong!"
"baiklah,tapi kamu kok gitu seh?tuh,kan,kamu nangis?"
"engga,aku gak nangis kok,liat aja mataku,beloc gini ko!"
"hmm,kamu nanti masih ingin jalan ma ku gak?"
"knap kamu tanya gitu?"
"ya,aku ingin tau,kamu masih ingin bertemu gak sama aku?"
"aku akan jawab,kalo kamu udah buat sebuah keputusan?"

suasana hening sejenak,ku dengar dia menghelakan nafas yang berat!

"gimana kalo aku pengen merubah ini?"
"merubah apa?"
"yah,gmna kalo hubungan ini tetap jalan,tapi aku mau dirubah,ntah kamu anggep aku kakak,saudara,temen atau apa?"

tessss,airmataku menetes,kucoba untuk menahannya namun tak kuasa,kuseka airmataku,berusaha dia gak melihatnya(karna dari awal kami gak saling berhadapan)

kuhelakan nafas panjang,ku bertutur lirih

"jadi,semuannya tlah berakhir yah?"



beberapa menit kemudian

"engga,pokoknya aku mau pulangmkalo aku di depan,aku yang bawa motornya!"
"kamu kok gitu seh?ngapain kamu pengen di depan?
"gpp,aku pokoknya mau di depan,aku gak mau jadi beban kamu lagi!"
"alah,aku tau kamu marah,aku tau kamu mo ngebut!"
"enggak!!!!!yaudah kalo gk mau aku pulang sendiri ajh!"



dijalanan jogja...

"pelan2 aja,ban motorku tipis,jangan ngebut,aku tau kamu marah!"
"enggak!"


yeah dan semua berakhir,kuputar lagu kotak-masih cinta di hadapan dia,sebagai ungkapan hatiku saat itu!

Tidak ada komentar: