Selasa, 07 April 2009

setahun yang lalu 2:janji setia di sudut ruang itu

"hallo,assalamualaikum"
"waalaikumsalam,lagi apa?"
"biasalah lagi kerja,heheheh,knapa?"
"kangen neh,ntr siang aku ke rumah yah,boleh kan?"
"yup,bolehlah,jam brapa?"
"hm yah biz jam dua belas gitu,oia ne kan hari jumat,abiz jumatan aku ke rumah!"
"hmm,apa ntar ampe jogja ga kelamaan,sebentar dong ketemuannya?"
"ga lah,ntr aku jumatan di jogja aja,aku ke kos temenku!"
"oh yaudah,gpp,aku juga dah kangen neh!"
"sama,yaudah mpe ketemu ntr yah"
"yup,luph u..."
"luph u too"

tututututut,sambungan telepon terputus,segera aku lanjutin segala aktivitasku.




siang hari,di sudut ruang tengah....

"hmmm,masuk maz,sini!"
"oiya,maz mau minum apa?aku buatin sirup yah!"
"ga akh,air putih dingin aja"
"yah,masak cuma air putih dingin,masak mas ga aku kasih apa2,dah jauh2 datang ke tempatku!"
"gpp,aku ketemu kamu ajah udah seneng"
"yauda aku ambil air putihnya dulu yah"
"okey"
beberapa saat kemudian...

"ne maz diminum dulu!"
""makasih yah"
"sama2,cuma air putih aja kok"
"tadi maz dari klaten jam brapa?"
"jam brapa yah tadi?jam sebelasan kek na!"
"tadi jumatan ga?dimana?"
"jumatanlah,neh aku pake celana panjang"tadi aku jumatan di deket kos temenku"
"ohh,hm mas besok dah balik ke jakarta yah??padahal aku kan masih kangen!"
"yah gmna lagi,cuma dapet libur 3 hari,tapi nanti kalau habis "naik",aku dapeet libur lagi kok"
"yaudahlah gpp,aku akan selalu nuggu mas kok!"
"hmm maz tuh klatennya mana seh?sini,aku pinjem ktp maz,biar aku tau!"
"emang kenapa?buat apa ktp?aku malu fotoku jelek banget!"
"gpp mas,sini toh?mbok sma cewenya jgn pelit!"
"heheheheh,ga akh aku malu,ngapain seh mo liat ktp ku!"
"yggp,aku kan jga pgn tau nama lengkap mas,tgl lhr mas,alamat n de el el!"
(jiah masak cewenya ga tau tgl lahirnya???dah tau seh cuma pgn liat bener apa ga)
"ga ah,jangan,ngapain,buat apa?"
"hmmm,kalo ga boleh berarti ada yang di sembunyiin!"
"ga kok"
"trs knapa ga boleh,aku malu"
"malu knpa maz?"apa emang ada yang maz sembunyiin?"
"iyah deh ngaku,neh kamu liat kartu kerjaku aja"
"jadi itu namaku yg asli,nama yang kamu tau skrg tu nma panggilan yg di kaseh temen2ku!"
"hmmm,mas kok bohong seh,bukannya aku udah bilang,aku ga mau di bohongi,aku paling ga suka itu!"
"yah,maaf aku pikir kan cuma masalah nama!"
"ya ga gitu juga maz!hmm skrg sini aku liat ktpnya,ntr maz bohong lagi!"
"ga,kamu ga percaya ma aku??!"
"aku percaya,tapi yah gimana yah,susah deh kalo awalya aja udah bohong,mana maz aku cuma liat ktp maz?"
"hmmm,iyah sebenernya umur maz juga bukan 24,tapi 27"
ya tuhan,kenapa dia lakuin ini?knapa dia harus berbohong?aku hanya bisa menahan kecewaku!
lalu dia bilang......

"yaudah,aku maafin kamu,tapi aku tetep mau liat ktp maz!"
"ini aja mau ga?"
(sambil di keluarkannya ATM card dr dompetnya)
"ga akh,aku ga mau,aku butuh ktp,bukan kartu2 itu!"
ceileh,blagunya,bener neh ga mau kartu atm.....
"knapa seh,kamu masih ga percaya?"
"ya gimana lagi mas!"
"yaudah nih sim aja mau ga?"
"ktp!"
"SIM ama KTP kan sama?"
"yaudah deh gpp!"
lalu dikeluarkannya selembar kartu yang dilaminating,tak lain tak bukan adalah sebuah SIM
"gimna?masih ga percaya??"
"iyah,aku percaya,tapi mulai sekarang mas janji yah!akan selalu setia dan ga kan pernah bohongi aku lagi!"
"iyah sayang aku janji dan aku minta maaf,aku ga bermaksud membuatmu kecewa,aku cuma takut kehilangan kamu,aku ga mau kamu jadi ga suka ma aku karna aku dah tua,sumpah aku ga berrmaksud apa2,aku sayang ma kamu!"
"kata2 itu sungguh menenangkan aku,membuang semua marahku padanya,padahal saat melihat SIm dia,aku ga menyadari akan satu hal!hal yang baru kusadari kemudian..yang membuat suatu luka yang teramat perih,suatu saat nanti ku akan ceritakan!
"iyah,aku percaya"
"makasih ya sayang!"
"muach,love u!"
dan di sudut ruang depan itu,tanpa kita sadari bibir kita tlah menyatu,mengungkapkan cinta diantara kita.......

2 komentar:

P(l)ay mengatakan...

hmmm...am I know him? hmmm....*mikir dengan kerasnya*

cYpUd eNdUt mengatakan...

luka,dia ada di fesbuk cypud,di list friend cypud!